Welcome to My Blog

See the Fact and you will say " Woooow, its Amazing "

Kamis, 24 Januari 2013

10 Benda yang Akan Lenyap 100 Tahun mendatang

Sekarang sedang dikembangkan Laser yang berfungsi untuk menutup luka dengan instant yang sifatnya portable, sehingga dapat dibawa kemana-mana. Siapa yang butuh plester lagi?

 

100 Tahun mendatang masih terlalu jauh untuk dibicarakan, mungkin blogger semua juga sudah meninggal ( termasuk ane ). Tapi tidak ada salahnya mengetahui kehidupan yang akan dijalani anak-cucu kita seperti apa kira-kira ?

Banyak teknologi baru yang tidak pernah terpikirkan oleh kita akan muncul 100 tahun dari sekarang. Teknologi yang sekarang hanya bisa kita saksikan di film-film bioskop saja. Namun tentu saja selalu ada efek lainnya, yaitu "lenyap"nya beberapa benda yang sekarang masih lazim setiap orang gunakan.

Ane akan membeberkan bukan hanya dengan daftar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, tetapi dengan ALASAN. Langsung aja, Cekibroot:


1. Kacamata

Bahkan sekarang saja, sudah ada OPERASI LASIK yang bisa menyembuhkan rabun / gangguan mata lainnya. Namun dengan harga yang sangat mahal, orang-orang masih belum mampu melakukannya. Tapi 100 tahun lagi? Operasi ini akan menjadi sangat murah atau mungkin akan ditemukan obat 1x minum yang dapat menyembuhkan Rabun? atau sedikit lebih absurd, ada imunisasi mata?


2. Perangko


Siapa dari blogger/bloggerwati yang masih kirim-kiriman surat sekarang? tunjuk tangan, jujur. Oke, dijamin yang tunjuk tangan hampir tidak ada. Kita sudah punya handphone, email, dan chatting. Kenapa harus surat ? Perangko diprediksi tidak akan pernah dipakai lagi oleh banyask ahli bahkan pada tahun 2030. 





 

3. Batu Baterai

Teori 1: 100 tahun mendatang, baterai (mungkin) masih ada, tetapi bukan dengan ukuran yang sebesar ini, hanya dengan ukuran super-mini, akan memiliki kapasitas yang lebih besar dari batu beterai yang kita gunakan.

Teori 2: 100 tahun mendatang, baterai yang berbentuk fisik tidak akan ada lagi, semua device dan benda elektronik akan menggunakan sistem charge.



4. Kunci

Kunci akan digantikan oleh sistem sidik jari / password / retina / kartu / suara / ......(isi dengan kata-kata blogger sendiri yang mungkin terjadi). Pada zaman itu semua pintu rumah akan menggunakan sistem ini, karena sistem seperti ini akan sangat murah.






5. Telepon Rumah


Siapa yang butuh telepon kabel lagi 100 tahun mendatang ? Skarang aja kita udah punya Handphone, Internet Chat (spykpe,facebook,twit-ter,dll). Kematian telepon kabel hanya tinggal menunggu waktu, seperti kematian Pager.







6. Plester Luka

Sekarang sedang dikembangkan Laser yang berfungsi untuk menutup luka dengan instant yang sifatnya portable, sehingga dapat dibawa kemana-mana. Siapa yang butuh plester lagi?



7. Kursi Roda

Akan ditemukan obat atau mungkin benda yang menunjang orang yang ( maaf ) cacat untuk dapat berjalan. Sekarang peneliti sedang mengembangkan Array Elektroda yang ( katanya ) sudah pernah diuji coba kepada orang cacat, dan ia bisa berjalan lagi.








8. Kendaraan Berbahan Bakar Munyak

Untuk lebih jelasnya, SEMUA hal yang berbahan bakar minyak akan PUNAH. Karena prediksi-prediksi banyak ahli, cadangan minyak dunia hanya akan bertahan 90 tahun dari sekarang. Tentu saja nanti akan digantikan dengan mobil bertenaga Batere, matahari, gas, dan banyak lagi.




9. Dompet

Dompet akan terkena imbas dari cepatnya teknologi yang berkembang. Kenapa demikian? Dalam 100 tahun lagi, semua orang sudah menggunakan kartu untuk berbelanja, bahkan di pasar tradisional ( kalau masih ada di zaman itu ). Semuanya akan terintregasi dalam 1 kartu.





10. Privasi


Privasi akan 'lenyap' karena teknologi GPS pada tahun tersebut sudah memungkinkan kita untuk melihat bahkan sampai ke bagian dalam rumah seseorang. Makanya pada zaman tersebut, akan ada dinding, kaca, benda lain yang berfungsi untuk "membutakan mata satelit". Tidak akan ada lagi kriminal yang bisa kabur dalam waktu yang lama. Mereka akan langsung tertangkap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

:k1 :k2 :k3 :k4 :k5 :k6 :k7 :k8 :k9 :a1 :a2 :a3 :a4 :a5 :a6 :a7 :a8 :a9